PDA

View Full Version : kacer acak-acak pakan



puji susanto
6 October 2008, 01:49 PM
salam kicaumania..

Para kacer mania tolong tipsnya..kacer saya selalu ngacak-acak pakan,udah saya coba ganti pakanya tetep aja ngacak-acak.Please dong comment nya kacer ku bikin bingung aja...gimana dong om..om..



terima kasih~X(

Mr_Pik
6 October 2008, 02:31 PM
coba di tanyakan kepada pemilik sebelumnya biasanya kacernya makan pur apa???
ato klo bs pd waktu pemberian jangkrik jangan pernah di taruh di tempat mkn pur nya ya om...

dany purwoko
6 October 2008, 03:34 PM
coba di tanyakan kepada pemilik sebelumnya biasanya kacernya makan pur apa???
ato klo bs pd waktu pemberian jangkrik jangan pernah di taruh di tempat mkn pur nya ya om...

betul om.
sebaiknya pur nya ditaruh tempat makan yang agak besar tetapi yang bagian atasnya agak tertutup (yang pinggiran atasnya bisa dilepas) dan ngisinya jangan terlalu penuh, maksimal cukup 1/3 nya aja tetapi tiap hari wajib dikontrol.
kebetulan dua kacer saya juga hobi ngambur makanannya.

Mustika Areffa
6 October 2008, 03:36 PM
coba di kasih beberapa macam wadah pakan dgn pakan yg berbeda2 spy kacernya milih kacer sesuai seleranya.

Amiex'z
7 October 2008, 10:03 AM
kemungkinan kacer mencari cari EF yang ada dalam pakan, mungkin dulu seeringkali Ef berupa kroto atau ulat sering dicampur dalam satu wadah, sehingga secara insting, kacer akan mencari EF terlebih dahulu sebelum makan Voer, sebaiknya kasih F ditempat terpisah dan untuk menghindari di acak acak, bisa dicoba memberikan voer yag atasnya diberikan kroto sedikit, namun jangan dicampur, cukup diatasnya...

estubagas
7 October 2008, 12:15 PM
betul om.
sebaiknya pur nya ditaruh tempat makan yang agak besar tetapi yang bagian atasnya agak tertutup (yang pinggiran atasnya bisa dilepas) dan ngisinya jangan terlalu penuh, maksimal cukup 1/3 nya aja tetapi tiap hari wajib dikontrol.
kebetulan dua kacer saya juga hobi ngambur makanannya.

Setuju sama om dany...

puji susanto
7 October 2008, 01:26 PM
Terima kasih atas infonya para kacer mania,untuk pemberian EF nya udah tak sendirikan tempatnya,dan untuk takarannya udah tak ksih 1/3 tp masih tetep aja ngacak acak pakan.

yoms
9 October 2008, 09:02 AM
kacer saya juga sama kok om ngacak" juga gitu mang pusing om pur di buang" gitu, so yg sabar aja om qt senasib....:((:((:((:(( hehe.....
mohon pencerahannya dech om" suhu yg laen......

nicolasz2010
10 October 2008, 10:07 PM
jenis voernya om
coba kalo make yg ijo sekarang di ganti yang warna coklat
kemungkinan besar karena warna makanan om.
kalo bener dan om niat ganti jenis yang ijo di campur dikit dulu warna ijonya... sampe akhirnya semua warna ijo gitu....

basuki
11 October 2008, 12:56 AM
Untuk analisa voer, Saya setuju dengan saran dari Om Firman, cuman mungkin dibuat praktis saja.
Campurkan beberapa voer yg ada di pasaran. Misal coklat,hujau,kuning ( dalam 1 wadah saja, tentunya besar voer yg hampir sama ya...) gak perlu banyak2. Kalo mau di coba hitung saja misal @20 butir.kemudian tambahkan lagi 1 wadah untuk pakan yg halus, yg biasa untuk ciblek atau burung kecil.

Nanti selang 1 hari kita lihat voer mana yg jumlahnya paling sedikit tersisa dengan memperhatikan jumlah voer yg jatuh dr pakan.
Nah itulah voer yg disukai.

Untuk analisa yg lain, coba dech EF di kurangi, mungkin perlu di share Ef-nya OM, jadi kita bisa sama-sama trouble shooting.

Salam,

42d3e78f26a4b20d412==