PDA

View Full Version : Pilih MB Mana yaaaaa????



PC
16 July 2008, 05:01 PM
Saya sudah saya DP 1.5 Bulan lalu (2.5J), dan sekarang saya dihadapkan pada 2 pilihan, Mohon Bantu pilih yang mana:

Yang ini Usia 2-3 bulan, harganya 2.5jt
http://i266.photobucket.com/albums/ii256/pcicomp/DSC00238-1.jpg

Yang ini harga 3.5jt, Usia 4-5bln
http://i266.photobucket.com/albums/ii256/pcicomp/DSC00234-1.jpg

Kedua MB tersebut hasil breeding orang yang sudah puluhan tahun di dunia MB...Indukannya semua mantan juara di lomba.

Kedua MB trotol tersebut sangat Rajin ngeriwik, Jinak, dan mempunyai mental yang bagus sekali. Ring, bergaransi rajin berkicau dan bermental lomba. Kalo kurang rajin berkicau di ganti. Bisa dititip sampai usia 8bln untuk dimaster di tempat.

Mohon share dari pakar dan rekan Kmers.....Karena saya pengen sekali punya MB RING....>:D<

gunawanhalim
16 July 2008, 05:03 PM
ane pilih yang ke 2 om....

tapi harganya itu.... ngak kuat euy.

rey
16 July 2008, 05:05 PM
buset harganya ... ga kuku... Ring mana nich om ....?

rey
16 July 2008, 05:06 PM
ane pilih nomer 2 dech om ...hehehe

Ari JB
16 July 2008, 05:09 PM
Ngapain Om pilih2 ambil/ nden dua2nya nanti pas sudah usia mana yg lebih joss dan sreg diambil yg lain bisa dilelang di KM,.he,.he,..
Mantaffffff

Edhy KM
16 July 2008, 05:11 PM
iya ane juga pilih no 2 deh, harganya mantep euy gak kuku...:D

reff
16 July 2008, 05:11 PM
Kalo indukannya sama2 mantan juara, dua2nya sama2 rajin ngeriwik, ane pilih yang pertama, cuma beda umur 2bulan tapi beda rupiahnya 1jt.
Beda Umur cuma 2 bulan, tapi yang 1jt bisa beli MB trotol NAD yang udah preman.

Ijhoel
16 July 2008, 05:27 PM
Kalo indukannya sama2 mantan juara, dua2nya sama2 rajin ngeriwik, ane pilih yang pertama, cuma beda umur 2bulan tapi beda rupiahnya 1jt.
Beda Umur cuma 2 bulan, tapi yang 1jt bisa beli MB trotol NAD yang udah preman.

setuju dengan Om Reffdy..pilih no 1 lebih ngguaanteng menurutku lho..Om PC.

adrifaisal
16 July 2008, 05:39 PM
Pilih yang atas, cara berdirinya gagah.

Godoy
16 July 2008, 05:40 PM
kalo saran ane sih mending om PC ambil dua2nya lebih yahuttttt.....
kan indukanya mantan jawara semua? Pastideh anaknya bakal keren juga kaya indukannya,,,,,

bebelaza
16 July 2008, 06:14 PM
yang no 1. aja om

rama26_gery
16 July 2008, 07:17 PM
kalau kata ane sih mending om Pc turuti kata hati saja srek yg mana. tp kalu ane siy pilih no 1.:D

N03L
16 July 2008, 09:09 PM
ke2nya sama2 anakan burung lapangan dan sudah terbukti jawara, sy yakin masing-masing punya kelebihan disamping kekurangannya, klu anggaran yg jd kendala ambil no.1, tp............, daripada menyesal dikemudian hari........... mendingan ambil semua aja om, biar puassssss....... entar enggak bisa tidur lho.......

irawanmh
16 July 2008, 09:23 PM
VOTE : Ambil dua-duanya.................

PC
16 July 2008, 09:24 PM
buset harganya ... ga kuku... Ring mana nich om ....?

Ring MB Tasikmalaya (Bukan jenis dan asal MB loh).....
Breeder nya Ko Yangyang, Kalo ada Kmers yang singgah di tasik bisa tanya-tanya di Jl. Panyerutan-Tasikmalaya, Tepat di pusat Kota Tasikmalaya. MB-MB nya emang juara semua (yang di breding).....Untuk yang sudah siap lomba dan juara harganya berkisar 30 - 50jt.

Bahkan ada MB baru datang untuk dijadikan indukan, nama MB nya "MYSTERY", konon MB ini ditebus dengan mahar 250jt. Katanya sih MB " MYSTERY" ini terkenal???????? saya belum paham dan baru belajar mencoba piara MB.

(ini juga katanya loh, maklum saya kan masih bodoh dalam dunia MB) Untuk pict no.1 Indukan MEDAN (ekor panjang lurus/kaku), Untuk pict no.2 Indukan LAMPUNG (Ekor agak Pendek Lurus/Kaku) kalo saya gak salah denger sih, tapi jantannya bulu dada gak orange, tapi putih (jadi MB nya berwarna hitam putih) saya juga bingung dan heran.....

Guaranty MB nya bakalan rajin berbunyi dan bermental bagus (garansi Jantan sudah tentu) dalam usia 8 bulan. Juga dibantu dulu untuk dititipin sekitar 1-2bln untuk di master.

O iya...saya sempet melihat sebuah kamar gelap (4 x 5 mtr) yg didalamnya berisi jangkri pilihan (jenis tertentu) yang ramai sekali berbunyi. Buat apa ya??? mungkinkan buat master juga?????heheheheh saya mo mikir dulu dan cek n ricek dulu.

Thanks ya share nya....saya >:D<

Yoes
16 July 2008, 09:40 PM
(ini juga katanya loh, maklum saya kan masih bodoh dalam dunia MB) Untuk pict no.1 Indukan MEDAN (ekor panjang lurus/kaku), Untuk pict no.2 Indukan LAMPUNG (Ekor agak Pendek Lurus/Kaku) kalo saya gak salah denger sih, tapi jantannya bulu dada gak orange, tapi putih (jadi MB nya berwarna hitam putih) saya juga bingung dan heran.....



Yups... pilihan ane mendingan nomor 1 kang..

Ane kmrn liat penangkarannya waktu ambil AK & AM hasil lelang, memang betul apa yg di ceritakan oleh Kang Dani. Ada MB mirip dengan kacer dan sedang di breeding serta harga anakannya mencapai 3 jt. Ane aja sampai terkaget2 denger harganya...

cj
16 July 2008, 09:44 PM
Menurut saya keduanya sama2 bagus .... cuma yg ke 2 sdh agak dewasa sehingga kelihatan SANGAR.

Supaya cintanya TIDAK terbagi 2, karena HARUS memilih ... ya pilih no. 2 ... dengan catatan jangan gelo ya suatu saat no.1 nantu kalau bagus ... he he he biar bingung ...

Ring Bandung ya ... yaitu Om S .. S ...

PC
16 July 2008, 10:12 PM
Menurut saya keduanya sama2 bagus .... cuma yg ke 2 sdh agak dewasa sehingga kelihatan SANGAR.

Supaya cintanya TIDAK terbagi 2, karena HARUS memilih ... ya pilih no. 2 ... dengan catatan jangan gelo ya suatu saat no.1 nantu kalau bagus ... he he he biar bingung ...

Ring Bandung ya ... yaitu Om S .. S ...


Ring tasik Kang CJ.....Asli.
Kalau Kang CJ sempet dan lewat mampir ke Tasikmalaya, Japri saya kang....Saya traktir dah....sambil lihat Breding MB di Tasikmalaya. Sambil meres ilmu kang CJ di dunia kicau...wakakakakakakakakaka :-c

Selain breding MB (utama nya sih MB), juga breding AK dan LB......Harga LB ada yang menawar sampai 25jt loh.............

cj
16 July 2008, 10:14 PM
Tapi kok mahal amat ya .... duh jadi pingin Breeding MB nih ....

Oke deh .... semoga mendapatkan MB bagus !

dimi
16 July 2008, 10:24 PM
Yang pertama Om : berdiri lebih tegap, harga lebih irit :D

Subianto
16 July 2008, 11:11 PM
Kalo saya ...... gak dua2nya. DP hangus gak apa2.
MB trotol nunggunya kelamaan , berat di pakan & waktu.
Bapaknya juara , anaknya belum tentu juara.
Saya beli burung harus lihat kerjanya bukan beli cerita.
Waktu musim perkutut ternakan dari indukan juara ,orang2 pada indent dengan harga tinggi ,ternyata anakannya banyak yg tidak seperti harapan.
Silakan dipikir2 lagi saja Oom , gak usah ngikutin emosi ,kalo gak "dapat" anggap saja "gak jodoh" .
Itu tadi kalo saya ,lho

Azalea-fr
16 July 2008, 11:18 PM
kalo saran ane sabar dikit om ada simpenan MB top nich..dah tinggal jalan daripada beli yg belum jelas gedenya kayak apa...dengan budget segitu bisa dapet MB yg hampir mapan...he he he he

dimi
16 July 2008, 11:22 PM
Wah, Saran Om Subianto dan Om Azalea ada benarnya juga,
tapi masalahnya kalo sudah "indent", apa msh bisa dibatalkan?

PC
16 July 2008, 11:22 PM
Kalo saya ...... gak dua2nya. DP hangus gak apa2.
MB trotol nunggunya kelamaan , berat di pakan & waktu.
Bapaknya juara , anaknya belum tentu juara.
Saya beli burung harus lihat kerjanya bukan beli cerita.
Waktu musim perkutut ternakan dari indukan juara ,orang2 pada indent dengan harga tinggi ,ternyata anakannya banyak yg tidak seperti harapan.
Silakan dipikir2 lagi saja Oom , gak usah ngikutin emosi ,kalo gak "dapat" anggap saja "gak jodoh" .
Itu tadi kalo saya ,lho



8-> Bener jugaaaa......... [-(
Tapi DP nya itu loh.........nggak kepikiran om...thanks wejangannya ya....gak sekali-kali lagi deh >:D<

Btw...tapi saya harus pilih dulu satu ini......

dexter
16 July 2008, 11:23 PM
Ambil yg no.1 kang,lebih mantap postur nya

ARDea
16 July 2008, 11:32 PM
Khan ada jaminan dari penangkarnya, jadi gak usah bingung2 milihnya. Langsung sikat aja deh kang !!!

dany murbat
17 July 2008, 12:05 AM
Dari pada bingung2...ambil dua-duanya aja om toh referensinya bakal jago semua. Apalagi bisa dititipin sampe 8bln. Jadi klo bosen tinggal tuker aja. ..

krisdi
17 July 2008, 12:37 AM
mantap om dany MB nya
tarik deh yg nomor 1

Mustika Areffa
17 July 2008, 01:16 AM
kalo harga segitu sih saya gk berani, sama seperti saran om subianto, kelamaan nunggu, dgn harga segitu sdh dapet MB yg sdh mulai bisa dimaenkan di latber.
tp semua kembali ke selera, kalo memang ada rasa kepuasan kalo bisa merawat MB ring dari trotol to contest memang harus ada perjuangan kan?
apalagi bicara hobi yg tdk bisa diukur dgn nominal.

Ijhoel
17 July 2008, 10:02 AM
Kepuasan mahal harganya..daripada jadi pikiran..udah Om PC tetepin pilihannya..

kungmania
17 July 2008, 10:06 AM
Apakah Om PC udah pernah sebelumnya 'mendidik' MB trotol ?

Kalau melihat harganya yg mewah seperti itu, dan hobi hanyalah sebuah keinginan dan bukan sebuah kebutuhan mungkin bisa dipikir dulu dengan matang.

Bukannya menakut-nakuti Om ... memang trah darah dan crossing indukan mempengaruhi MB trotol ... tapi ingat 'proses' untuk menjadikan MB memiliki sifat turunan (paling tidak sama) seperti indukannya bukan perkara yang mudah.
Apakah kita bisa menebak bayi-bayi di rumah sakit bersalin itu besok besarnya jadi seperti apa ? walaupun bayi-bayi itu mungkin anak seorang dokter,insinyur,dll.

Tapi kalau memang udah menjadi keinginan untuk memiliki MB mewah ya monggo ... apalagi udah di inden.
Tapi harus 'mempersenjatai' diri dengan perawatan dan tentunya 'ruang khusus' seperti di farmnya itu ... dan juga banyak faktor yg lainnya untuk menjadikan MB memiliki sifat turunan seperti indukannya ....semoga ... !!!

pitagoras
17 July 2008, 10:18 AM
wakakakak...om PC tambah semakin bingung. udah ambil aja salah satunya, toh ada garansi juga. titipin dulu biar dimaster, ntar kalo dah ngeplong2 baru diambil.

Riquelme
17 July 2008, 10:22 AM
Klo ane sich lebih prefer yang pertama om .....B-)B-)B-)B-)

buluraja
17 July 2008, 10:22 AM
Kalau dengan harga No.2. Di Aceh bisa dapat MB yg berkualitas bagus tuh. Seperti punya OM SH yg beli di Tapaktuan....

reff
17 July 2008, 10:29 AM
banyak input, kang dhani makin bingung..........hidup bingung

cj
17 July 2008, 10:36 AM
Tambah 2.5 jt tambah bagus .... ! Coba pergi ke Latber atau kontak Om Gunawan Halim deh ...

Cuma kalau mau belajar MB dr trotol sangat bagus ... sehingga tahu MB dr awal. Semua ada plus minusnya, angkat dr Trotol atau sdh jadi/Kualitas Lomba.

ione_bagja
17 July 2008, 10:36 AM
Semoga kang Dani tidak menjadi bingung dan gamang ,,,
tetapkan hati ,,dan yg paling penting Percaya Diri ....
toh ,,yg akan merawat dan yg paling tahu adalah tuan-nya ...

fauzan_zhd
17 July 2008, 10:40 AM
http://i266.photobucket.com/albums/ii256/pcicomp/DSC00238-1.jpg



Saya pilih yang ini bro PC, kayaknya badannya lebih panjang, berdirinya lebih tegak.
Harganya boleh juga bro PC

Subianto
17 July 2008, 10:45 AM
Memang sdh kasih DP berapa, Oom ?

fauzan_zhd
17 July 2008, 10:46 AM
Apakah Om PC udah pernah sebelumnya 'mendidik' MB trotol ?

Kalau melihat harganya yg mewah seperti itu, dan hobi hanyalah sebuah keinginan dan bukan sebuah kebutuhan mungkin bisa dipikir dulu dengan matang.

Bukannya menakut-nakuti Om ... memang trah darah dan crossing indukan mempengaruhi MB trotol ... tapi ingat 'proses' untuk menjadikan MB memiliki sifat turunan (paling tidak sama) seperti indukannya bukan perkara yang mudah.
Apakah kita bisa menebak bayi-bayi di rumah sakit bersalin itu besok besarnya jadi seperti apa ? walaupun bayi-bayi itu mungkin anak seorang dokter,insinyur,dll.

Tapi kalau memang udah menjadi keinginan untuk memiliki MB mewah ya monggo ... apalagi udah di inden.
Tapi harus 'mempersenjatai' diri dengan perawatan dan tentunya 'ruang khusus' seperti di farmnya itu ... dan juga banyak faktor yg lainnya untuk menjadikan MB memiliki sifat turunan seperti indukannya ....semoga ... !!!


Saya setuju sekali bro Kungmania

Joe
17 July 2008, 10:48 AM
ane juga setuju, coblos nomor 1......

kang Dhani mana nih,,,,, lagi pegangan ya gara2 bingung...??? :))

fauzan_zhd
17 July 2008, 10:56 AM
Kalo saya ...... gak dua2nya. DP hangus gak apa2.
MB trotol nunggunya kelamaan , berat di pakan & waktu.
Bapaknya juara , anaknya belum tentu juara.
Saya beli burung harus lihat kerjanya bukan beli cerita.
Waktu musim perkutut ternakan dari indukan juara ,orang2 pada indent dengan harga tinggi ,ternyata anakannya banyak yg tidak seperti harapan.
Silakan dipikir2 lagi saja Oom , gak usah ngikutin emosi ,kalo gak "dapat" anggap saja "gak jodoh" .
Itu tadi kalo saya ,lho

Pengalaman guru yang berharga ya om :D
Sama sih om, saya juga sebenernya, karena mungkin kalau saya ekonominya pas-pasan, jadi ya nggak bisa beli trotolan harga segitu, bisa2 di marahin istri, dapur nggak ngebul :D

murai batu sabah
17 July 2008, 10:57 AM
Saya sarankan ambil kedua2 nya ........

zulu
17 July 2008, 11:09 AM
Klo saran saya sih baiknya ambil yang no.1 aja, karena hanya hanya beda usia saja... Dan klo dilihat sekilas dari tongkorongannya lebih mantaf...


8->8->8-> (harganya mantaf juga ya)

Ijhoel
17 July 2008, 11:30 AM
Om PC bingung nich..puuuusiiiing..%-(%-( Om apa perlu disiapin Ambulance..\:D/\:D/

ione_bagja
17 July 2008, 12:17 PM
Om PC bingung nich..puuuusiiiing..%-(%-( Om apa perlu disiapin Ambulance..\:D/\:D/

Malah mungkin ngga dua2nya :-?:-?:((:((:))

Ijhoel
17 July 2008, 12:31 PM
Malah mungkin ngga dua2nya :-?:-?:((:((:))

Hoo..ooh..:-j:-j

reff
17 July 2008, 12:39 PM
Memang sdh kasih DP berapa, Oom ?

Udah kasih dp 2.5jt, masak mau dibatalin, DP hilang,

Pilih no I, kecap aja No.1 semua

petik
17 July 2008, 12:40 PM
pilih nomor 1..
titipkan...
kalo ngga jd tinggal tuker

fian
17 July 2008, 12:42 PM
Pilih No. 1
Keliatan lebih gagah. Warna bulu dada agak kekuningan (maaf kalo salah)

ANGGA NAS-GOR
17 July 2008, 01:02 PM
wadooh....Q ketinggaLan......

pilih mana ya...?????

kayak'e pilih no2 body tarung....! tp om..hargane......marai ngeLu ndas.....!!!

3,5 j tak transferke OM SH dah dapat MB Premannya NAD....
palengga' ngosek...ngosek....latber'an muantaaappp......

Subianto
17 July 2008, 03:06 PM
Udah kasih dp 2.5jt, masak mau dibatalin, DP hilang,

Pilih no I, kecap aja No.1 semua

Lho.....gede amat DP nya ,beli rumah aja DP 0% + foto copy KTP ,
Kalo sdh terlanjur begitu dibeli sekalian saja sama indukannya Oom.

krisdi
17 July 2008, 03:59 PM
ko om dani bisa DP 2,5j bukan harga MB nya 2,5j
bukan nya kl DP 10-20% dr haraga pokok

kl dah terlanjur DP segitu daripada hangus ya sudah tinggal pilih yg sreg
dng HATI n FEELING

PC
17 July 2008, 05:00 PM
ane juga setuju, coblos nomor 1......

kang Dhani mana nih,,,,, lagi pegangan ya gara2 bingung...??? :))

Ya om joe.....saya emang pengen banget piara MB sejak dari trotol, tapi pake Ring Asli. ya buat semangat saja saya harus mensugesti diri dengan MB trotol yang bagus yang saya beli.
Akhirnya ya saya pilih no 1 aja deh, saya titipkan selama 2-3 bulan untuk mastering, ntar saya lanjutin mastering nya di rumah saya....ya sekalian belajar lah...menimba ilmu tentang per muraian.
So....Terima Kasih atas atensi dan share nya buat semua kmers. Saya emang terlalu berani melakukan pembelian MB trotol seharga tersebut diatas, apalagi sempat terpikir untuk membeli yang 3.5jt (Tambah ngaco saja). Atas share kmers, saya sadar membeli yang 2.5j saja sudah sangat disayangkan ya..........sekali lagi terima kasih.
Saya sendiri kurang tahu jenis Murai apa dan berasal darimana, walaupun (sekali Lagi) katanya Medan.

Berikutnya saya juga ingin mencoba memiliki MBNAD dengan kondisi trotol, jinak, dan berpotensi untuk prospek baik. >:D<

reff
17 July 2008, 05:06 PM
Berikutnya saya juga ingin mencoba memiliki MBNAD dengan kondisi trotol, jinak, dan berpotensi untuk prospek baik. >:D<

Kalo yang ini kudu banyak berdo'a dan sedikit sabar, perbanyak silaturahmi dengan KMers NAD, khususnya Om HA dan Om SH.

Joe
17 July 2008, 05:33 PM
ya sudah, semoga MBnya dapat berkembang dengan baik dan memuaskan kang dhani, itu yang terpenting......

yang pasti,,,,, hidup MBers...... :D::D::D::D:

rickywijaya
17 July 2008, 05:55 PM
Berikutnya saya juga ingin mencoba memiliki MBNAD dengan kondisi trotol, jinak, dan berpotensi untuk prospek baik. >:D<


Sabar om PC,Sebentar lagi sepertinya ada lelang MB trotol NAD.;;);;)

Amiex'z
17 July 2008, 06:00 PM
saya pilih No. 1 kelihatannya lebih ganteng... dan lebih special..... sekali lagi menurut pendapat saya...

Amiex'z
17 July 2008, 06:05 PM
gaya dan postur saya pilih No 1, masih muda memang namun,.......... menurut saya, sekali lagi menurut saya, prospek kedepan lebih bagus,...

saya juga punya MB thar jawara pilih tanding,.... namun sayang tidak dijual bebas, hanya untuk kalangan sendiri.....

umur 3 bulan sudah nembak nembak.......

Godoy
17 July 2008, 08:17 PM
Ring tasik Kang CJ.....Asli.
Kalau Kang CJ sempet dan lewat mampir ke Tasikmalaya, Japri saya kang....Saya traktir dah....sambil lihat Breding MB di Tasikmalaya. Sambil meres ilmu kang CJ di dunia kicau...wakakakakakakakakaka :-c

Selain breding MB (utama nya sih MB), juga breding AK dan LB......Harga LB ada yang menawar sampai 25jt loh.............
wahhhhhh...enak nih om?? ane juga mau donk kalo di traktir?
apalagi kalo di traktir MB koh yahyang satu ...mauuuuu donkkkk.....
\:D/ \:D/

PC
17 July 2008, 08:29 PM
gaya dan postur saya pilih No 1, masih muda memang namun,.......... menurut saya, sekali lagi menurut saya, prospek kedepan lebih bagus,...

saya juga punya MB thar jawara pilih tanding,.... namun sayang tidak dijual bebas, hanya untuk kalangan sendiri.....

umur 3 bulan sudah nembak nembak.......


Ehm........Om Amiex......yang di bold merah itu artinya apa yaaaaa????????????
Yang di bold biru..........ehm........... boleh juga tuh

acidcomed
18 July 2008, 01:02 AM
salam kenal om. menurut saya sich yang nomer satu aja om...

PC
18 July 2008, 01:15 AM
salam kenal om. menurut saya sich yang nomer satu aja om...

Salam kenal juga Om Acid....iya saya pilih no. 1
Lagian itu juga budget saya sudah pol-pol an. Ya sekalian sosialisasi dengan breeder terkenal di tasikmalaya. Ko yangyang sudah menggeluti dunia Murai sejak Tahun 1998 silam. Sudah melanglang buana juga ke sebagian pesisir Sumatera, termasuk NAD...sampai akhirnya menekuni breeding MB.
Ko Abun (Depok) adalah salah satu sahabatnya, juga breeder MB juga. Kabar terakhir (dari ko yangyang)ko Abun sudah meninggal dunia -+ 2 minggu yang lalu. :(( padahal rencana nya saya pengen melihat bredingnya..............

CIUNGWANARA
18 July 2008, 03:13 AM
Salam kenal juga Om Acid....iya saya pilih no. 1
Lagian itu juga budget saya sudah pol-pol an. Ya sekalian sosialisasi dengan breeder terkenal di tasikmalaya. Ko yangyang sudah menggeluti dunia Murai sejak Tahun 1998 silam. Sudah melanglang buana juga ke sebagian pesisir Sumatera, termasuk NAD...sampai akhirnya menekuni breeding MB.
Ko Abun (Depok) adalah salah satu sahabatnya, juga breeder MB juga. Kabar terakhir (dari ko yangyang)ko Abun sudah meninggal dunia -+ 2 minggu yang lalu. :(( padahal rencana nya saya pengen melihat bredingnya..............
Om, mang harga MB trotol ampe segitu mahalnya ya? Knapa ngk ketempat latber aja aja kan buanyak yang suka ngelelang momongannya, dan harganya mungkin sama dah ketahuan gacornya lagi. Piara dari terotolkan beresiko juga, kalo kita sibuk, kita sakit(amit2 ya), pergi keluar kota, dll lah, jadi serba salah kitanya, saya aja skrng dah susah pergi jauh2 apa lagi ampe nginep, ngk tenang bawaannya hehehehe, apa lg ninggalin MB 2jt an!!!!!!!!

Subianto
18 July 2008, 10:03 AM
Ini salah satu periode yg harus dilewati oleh kicau mania, supaya bisa naik kelas.
Mudah2an MBnya nantinya moncer.
Jarang banget ada burung prestasi ,tangan pertama dari trotol.
biasanya pemain lebih suka tinggal poles sedikit lagi saja.

Amiex'z
18 July 2008, 10:30 AM
Ehm........Om Amiex......yang di bold merah itu artinya apa yaaaaa????????????
Yang di bold biru..........ehm........... boleh juga tuh

yang bold merah maksudnya Trah Juara Om.... udah gak kehitung klagi juara satunya....

yang dibold biru, memang begitu keadaannya,.... bahkan yang betina aja, baru ganti bulu dari troto ke muda hutan (krnag lebih 6 bulan) udah berani nantang nantang dan nembak juga, padahal betina...

Amiex'z
18 July 2008, 10:32 AM
NB: namun sayang hanya untuk kelangan sendiri...... he he he ... tidak dijual bebas...

PC
18 July 2008, 05:46 PM
NB: namun sayang hanya untuk kelangan sendiri...... he he he ... tidak dijual bebas...

Ehm.....sayang ya, padahal saya mau coba bidik om.....hehehehehehehe. Mantap om.



Ini salah satu periode yg harus dilewati oleh kicau mania, supaya bisa naik kelas.
Mudah2an MBnya nantinya moncer.
Jarang banget ada burung prestasi ,tangan pertama dari trotol.
biasanya pemain lebih suka tinggal poles sedikit lagi saja.

Iya om.....saya emang seneng rawat burung sejak trotol, apalagi MB ini saya titipin pada bredernya dulu selama 2 bulan untuk mastering, jadi saya tinggal lanjutin ngerawatnya saat usia 6-7 bulan. Bangga rasanya kalo bisa ngerawat sampai moncer.
MB pict no.1 sudah rajin sekali nge trek dan ngeriwik, mental diperkirakan bagus. Semoga saya bisa merawatnya dengan baik.

herdi
18 July 2008, 06:40 PM
Dah ketahuan Om ... motretnya juga nomor 1 ... dan nantinya semoga tetap nomor 1 ... kalau yakin bungkus Om ... agar nggak ngebosanin miara dari trotol piara satu lagi yang bisa buat dilatberin atau sekalian buat lomba agar nggak buru-buru mainin yang muda ...

PC
18 July 2008, 06:47 PM
Dah ketahuan Om ... motretnya juga nomor 1 ... dan nantinya semoga tetap nomor 1 ... kalau yakin bungkus Om ... agar nggak ngebosanin miara dari trotol piara satu lagi yang bisa buat dilatberin atau sekalian buat lomba agar nggak buru-buru mainin yang muda ...


siiip om...... kebetulan saya juga punya satu murai usia 1 th. sedang mabung, selesai mabung semoga bisa diajak latber. sambil ngurusin yang trotol hehehehehe

krisdi
18 July 2008, 07:19 PM
wah makin mantap ja om dani
sepppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

ARDea
18 July 2008, 07:26 PM
Mantaaaff kang, udah deal khan ambil yg no.1 ??
Kebetulan ane juga demen banget piara burung dari trotol, termasuk MB juga, kalo tinggal comot dan beli yang udah jadi sih gak ada seninya.
Semoga kelak jadi TOP MARKOTOP deh !!!

Salam SES,

Godoy
18 July 2008, 07:31 PM
siiip om...... kebetulan saya juga punya satu murai usia 1 th. sedang mabung, selesai mabung semoga bisa diajak latber. sambil ngurusin yang trotol hehehehehe
wah MB yang kemarin di beli dengan harga 7jt itu ya om PC? semoga lepas mabung bisa jadi tambah yahut tinggal banyakin master aja om....
kalo bosen ane siap nampung kok om,,hehehehehehe....
:D :D :D

PC
19 July 2008, 12:14 AM
Mantaaaff kang, udah deal khan ambil yg no.1 ??
Kebetulan ane juga demen banget piara burung dari trotol, termasuk MB juga, kalo tinggal comot dan beli yang udah jadi sih gak ada seninya.
Semoga kelak jadi TOP MARKOTOP deh !!!

Salam SES,

Salam SES juga mas.....
Iya...jadinya saya ambil yang no.1. Kebetulan aja paling rajin ngeriwik dan mentalnya Ok punya. Betul mas....rasanya puaaaaaaaaaaaaaaaaas banget piara MB trotol sampai bisa jadi moncerrrrrrrrrrr. Semoga saja ya......
Kebetulan saya beberapa hari lalu ada pekerjaan/order yang lumayan, ya hajar saja apa yang saya inginkan....wakakakakakaka

O iya....No.1 kalau dilihat hampir sama ya dengan trotol nya om HA yang dilelang.....yang paruhnya lebar sobekannya...semoga bisa semantap trotolan MBNAD nya om HA........[-O<



wah MB yang kemarin di beli dengan harga 7jt itu ya om PC? semoga lepas mabung bisa jadi tambah yahut tinggal banyakin master aja om....
kalo bosen ane siap nampung kok om,,hehehehehehe....

Om Doddy......siap nampung???????? yang benerrrr??????
Saya kasih harga modalnya tersebut, asal jemput sendiri ya di Tasikmalaya b-(

irawanmh
19 July 2008, 09:14 AM
Karena pilihan sudah jatuh ke Nomor 1, maka thread ini saya anggap sudah selesai jadi akan saya closed.
Terimakasih rekan2 atas partisipasinya dan Selamat buat Kang Dhani yang sudah memilih MB Trotol No.1, semoga kelak moncer ditangan Kang Dhany.

42d3e78f26a4b20d412==