PDA

View Full Version : MB ex. Sigit Dell



Budi Armyn
3 November 2006, 06:20 PM
Buat temen-temen MB mania,
Mau melontarkan 1 topik nech, yaitu apakah ada yang mengkoleksi MB ex Bpk Sigit Dell. Soale saya lihat pada asik banget komentarin MB-nya ex. Abun.
Saya sendiri sebenarnya lebih banyak main di AM dan AK, meski punya 1 ekor MB yang saya dapat karena "gatal" saat AM saya pada mabung dan nggak ada mainan ke lapangan.
Sebenarnya saya juga suka dengan MB, cuma agar maksimal, kayaknya MB lebih demanding dalam perawatan hariannya. Sementara saya masih jadi kuli orang. Jadi untuk mandi jemur dan EF-nya kurang maksimal.
Kembali soal MB ex Bpk Sigit, apakah teman2 ada informasi.
Terima kasih.


salam KM,


budi armyn

goes
3 November 2006, 08:22 PM
om Budi, kalo g salah pak sigit itu mantan orang angkatan laut yah? apa skr msh dinas kali? bener ngga?

cj
3 November 2006, 10:56 PM
MB Sigit Del namanya OJO DUMEH, yang satu maaf lupa. Keduanya sering prestasi di Blok tengah untuk masuk jenis MB Penangkaran. saya pernah kontak beliau, sehari-hari ditempel parkit yg bagus! MB Ojo Dumeh hasil ternakan Sigil Del di bekas kamar mandinya.

Sekarang Bapaknya OJO DUMEH di tangkar temennnya di PURWOREJO (See Agrobis), harganya 2.5 juta, sudah saya tanyakan, cuma saya gak kuat, bisa gak dikasih jatah bini nanti he he he

Oh yah Sigit Del juga produksi makanan dr hasil serangga yg diawetkan .... beliau tinggal di Jogja.

Salam,

goes
3 November 2006, 11:10 PM
Buat om copral: berarti saya salah yah. Baru muncul nih si om copral. Lagi pd demam MB nih. udah nambah lagi blm MB di rmh om? Buat om budi: tgl.12 nov jadi khan? bw gacoannya yah.

sh
4 November 2006, 05:10 AM
Gacoan sohor Sigit Dell adalah Ojo Dumeh dan Kudeta, trotolan dari penangkaran Sigit Dell harganya 2,5 juta karena memang indukan prestasi. Tapi menurut saya anakan dari Abun tidak kalah dgn anakan Sigit Dell, kenapa? karena Abun sudah lama nggak main lapangan/lomba sehingga MB nya tidak menonjol, padahal dia selalu hunting MB Medan asli yg karakternya rata2 ISTIMEWA. Demikian juga Hendra Petojo yg menurunkan anakan dari King Cobra miliknya yg pernah terkenal itu. Andai Sigit Dell berdomisili di Jakarta tentu saja akan menjadi salah satu sasaran perburuan para MB Mania. Sayang dia ada Di Jogjakarta. Keturunan Ojo Dumeh dan Kudeta juga dikembangkan oleh penangkar dari Purworejo namanya RICO.
Tapi dari sekian penangkar itu yang PALING CIAMIK adalah ABUN, karena dia pernah menawarkan MB Super dengan harga 2,5 juta - karena Abun sdh tidak ke lomba lagi, hanya menangkar - kepada teman saya, Abun berani menjamin MB nya yg mandul itu pasti moncer, kalau tidak moncer boleh dikembalikan. Tapi sayang teman saya itu bukan pemain, dia tidak punya waktu banyak apalagi untuk ikut lomba, dia penghobby saja. Dia hanya beli MB Trotol dari Abun (yg sekarang jadi dahsyat).
Entah siapa orang beruntung yg beli MB Abun yg mandul itu. Glek...glekk..glek...

niceguy
4 November 2006, 03:54 PM
kebetulan saya teman dekat dengan keponakan abun,, banyak info dr dia, dan dengar-2 ko Abun mau cuci kandang tangkarnya karena mau mulai konsen lagi ke lomba,, tp kita lihat aja nanti

hary
5 November 2006, 12:43 AM
Sigit Dell juga tangkarin AK gak??? mungkin ada yang tahu gitu.... ring-nya pake inisial apa kalo keluaran pak Sigit Dell?
Iya om...tahu kalo OOT dari MB tp mumpung lg ngebahas peternak top2...ya nunut wae hihihi....

sh
5 November 2006, 07:12 AM
kebetulan saya teman dekat dengan keponakan abun,, banyak info dr dia, dan dengar-2 ko Abun mau cuci kandang tangkarnya karena mau mulai konsen lagi ke lomba,, tp kita lihat aja nanti
Sampai sekarang Abu masih keluar kota, awalnya saya menduga dia sedang cari indukan atau trotol dari Medan, eh ternyata mau cuci kandang toh ? Mungkin dia juga lagi sekalian kirim pesanan keluar kota?
Abun turun lomba lagi mungkin - tapi ini baru hipotesa saya -*dia melihat kualitas burung2nya bisa menyaingi jawara2 yg ada sekarang, sehingga dia merasa "gatal" turun lomba lagi, hipotesa yg masuk akal kan ?
Tapi jika Abun mau turun lagi asyik dong makin ramai dunia MB.
Yiiiiiihaaaaaaa.........
MB's time ! Let's get it on !!!!!!

goes
5 November 2006, 08:12 AM
om wil, kasih saya gacoan MB 1 donk. hehehe. Buat maen di pluit nih. Atu...aja...., kapan2x ke pluit atuh...bw MB nya. TQ

sh
5 November 2006, 02:53 PM
Gacoan sohor Sigit Dell adalah Ojo Dumeh dan Kudeta, trotolan dari penangkaran Sigit Dell harganya 2,5 juta karena memang indukan prestasi. Tapi menurut saya anakan dari Abun tidak kalah dgn anakan Sigit Dell, kenapa? karena Abun sudah lama nggak main lapangan/lomba sehingga MB nya tidak menonjol, padahal dia selalu hunting MB Medan asli yg karakternya rata2 ISTIMEWA. Demikian juga Hendra Petojo yg menurunkan anakan dari King Cobra miliknya yg pernah terkenal itu. Andai Sigit Dell berdomisili di Jakarta tentu saja akan menjadi salah satu sasaran perburuan para MB Mania. Sayang dia ada Di Jogjakarta. Keturunan Ojo Dumeh dan Kudeta juga dikembangkan oleh penangkar dari Purworejo namanya RICO.
Tapi dari sekian penangkar itu yang PALING CIAMIK adalah ABUN, karena dia pernah menawarkan MB Super dengan harga 2,5 juta - karena Abun sdh tidak ke lomba lagi, hanya menangkar - kepada teman saya, Abun berani menjamin MB nya yg mandul itu pasti moncer, kalau tidak moncer boleh dikembalikan. Tapi sayang teman saya itu bukan pemain, dia tidak punya waktu banyak apalagi untuk ikut lomba, dia penghobby saja. Dia hanya beli MB Trotol dari Abun (yg sekarang jadi dahsyat).
Entah siapa orang beruntung yg beli MB Abun yg mandul itu. Glek...glekk..glek...
Info dari Adi perawat Jatayu ternyata MB Mandul dibeli oleh pemain Bandung dan ikut lomba langsung juara I kemudian dibeli pemain Bandung lainnya RP 20 juta.

Mustika Areffa
6 November 2006, 11:29 AM
sigit del kalo gak salah dulu jagoan andalannya bukan MB tapi cendet,,
dia ternak MB juga cuma secara kebetulan... idnukan betinanya punya temen yg dipinjem sigit krn MB jagoannya lagi birahi, trus iseng2 ditaruh di bekas kamar mandi (dulunya buat ternak LB) dan KEBETULAN langsung jodoh dan berhasil deh ternaknya

Mustika Areffa
6 November 2006, 11:35 AM
kebetulan baca agrobur yg bahas awal ternak MB nya (sekitar taon 2001 or 2002)
CMIIW

Roels
6 November 2006, 12:44 PM
Kalo Pak Sigit Dell itu, apakah sampe saat ini masih nangkarin MB di Jogja?
Boleh minta no.telp n alamatnya ndak?
Pengen coba2 peruntungan cari MB bahan nih..

Maturnuwun...

petik
6 November 2006, 05:00 PM
Kalo Abun bakal maen lomba lagi ya menurut pandangan Ane mungkin saja, tapi kalo ternaknya ditinggalkan kok ya mustahil.:rolleyes:
Bayangkan pake kandang bekas perkutut ( dulu Abun juga ternak perkutut kayaknya, soalnya kerekannya juga ada ) yang disekat sekat, trus udah terkenal tinggal duduk order jalan terus.:eek:
Saya pernah nanya , dirumah Beliau yang ngga begitu luas ada 200 burung Murai berbagai usia, katanya buat memberi pakan saja perbulan budgetnya bisa diatas 4 juta.
Pak Abun ini juga senang bereksperimen menyilangkan asal beberapa daerah murai.
Yang Saya salut meski Murai begitu banyak tapi daya tempur Murai tsb tetap tinggi.
Soal piala wuiiih banyak banget, Saya lihat sendiri.
Piala yang dikoleksi adalah piala terbaik pada jamannya.
Kalo piala biasa biasa saja ma sudah disingkirkan.
Jadi soal piala mestinya pak Abun ini ngga mengejar lagi.
Pelanggannya juga ngga maen maen, bahkan Gubernur Sutiyoso pun sering ambil di pak Abun.
Mungkin pak Abun pergi karena bisnis, karena Beliau juga berbisnis dan Murai adalah hobby yang menghasilkan juga.
Yang pak Abun lg obsebsi kalo ngga salah mencetak Murai medan tapi warnanya blorok.
Sorry jika informasinya salah, karena Saya kesana sekitar bulan juni - juli.

Mas_dony
6 November 2006, 05:46 PM
Jd pingin melihara MB ternakan Abun....
Nabung dulu ah.....
Om Syukur bagi atu dong MB nya...

ndoro agung
6 November 2006, 05:50 PM
Jd pingin melihara MB ternakan Abun....
Nabung dulu ah.....
Om Syukur bagi atu dong MB nya...

Saya jg mau tuhhhhhh...:D :D :D :D atu aja...

niceguy
6 November 2006, 06:12 PM
om wil, kasih saya gacoan MB 1 donk. hehehe. Buat maen di pluit nih. Atu...aja...., kapan2x ke pluit atuh...bw MB nya. TQ


MB saya rumahan semua om,,, kalo gak percaya mampir aja,, kan deket nih,, alamat saya di perum taman kencana,,,, saya sering ke kosambi kios andi buat beli jangkrik alam,,,
mb saya muda semua,, usia 1-2 thn, blum siap tempur, 2 baru selesai mabung, 1 mau masuk mabung, sepasang lagi yg jantan agak kurang sehat (yg diavatar saya) jadi gak ada nih MB yg bisa dimaenin, saya pribadi mau mainin MB yg udah minimal 3 thn baru tega bawa kelapangan hehehe,,, yg bagus-2 di embat sama om copral semua tuh hehehe,, moga-2 taon depan awal pas musim anakan MB saya bisa bawa lagi dari medan beberapa ekor trotol dan muda hutan (itu juga kalo ada yg mau nitip) hehehe

semua MB saya langsung dr medan loh,,,, jalan bintang tp semua dr aceh
kayaknya sesuai pengakuan pengepulnya,, wong di medan udah gak ada utan sih, hehehehe

Nocona
6 November 2006, 06:26 PM
MB saya rumahan semua om,,, kalo gak percaya mampir aja,, kan deket nih,, alamat saya di perum taman kencana,,,, saya sering ke kosambi kios andi buat beli jangkrik alam,,,
mb saya muda semua,, usia 1-2 thn, blum siap tempur, 2 baru selesai mabung, 1 mau masuk mabung, sepasang lagi yg jantan agak kurang sehat (yg diavatar saya) jadi gak ada nih MB yg bisa dimaenin, saya pribadi mau mainin MB yg udah minimal 3 thn baru tega bawa kelapangan hehehe,,, yg bagus-2 di embat sama om copral semua tuh hehehe,, moga-2 taon depan awal pas musim anakan MB saya bisa bawa lagi dari medan beberapa ekor trotol dan muda hutan (itu juga kalo ada yg mau nitip) hehehe

semua MB saya langsung dr medan loh,,,, jalan bintang tp semua dr aceh
kayaknya sesuai pengakuan pengepulnya,, wong di medan udah gak ada utan sih, hehehehe

jangkrik alam emang lebih bagus dari jangkrik yang biasa om?kalo nitip trotol dari medan kira2 berapa harganya om??mau juga nih biar dirumah jadi 2 biji....

LeoN0211
7 November 2006, 09:59 AM
jangkrik alam emang lebih bagus dari jangkrik yang biasa om?kalo nitip trotol dari medan kira2 berapa harganya om??mau juga nih ....

sama dengan pertanyaan om nocona...:D :D

Budi Armyn
7 November 2006, 10:21 AM
Ups, topik ini ternyata bergulir seru ya! Maaf baru bisa gabung lagi, krn numpang di kantor.
Soal MB pak Sigit Del, saya sebenarnya sudah monitor cukup lama, meski hanya dari Agrobur. Saya pernah kontak beliau juga untuk penjajakan. Cuma krn saat ini masih sibuk dgn urusan pekerjaan, saya belum berani main MB secara serius, krn perawatannya lebih repot dan demanding.
Saya hanya ingin tahu ada nggak sich temen2 KM disini yang sudah mengkoleksi MB dari pak Sigit?
Setahu saya pak Sigit ini bukan dari militer dech, kalau itu ada lagi yang namanya Sigit TNI.
Buat bung Goes, kalau tidak aral melintang, saya akan ke Cibubur tanggal
12 November nanti.


salam KM,


Budi Armyn

jojo
7 November 2006, 11:48 AM
ass wr wb,

salam kenal, jojo
kalo boleh nanya, penangkar yg di jogja ada no hpnya dan sekalian no telp abun. karena saya sering ke jogja nanti sekalian mau mampir kali dapat murai batu medan. thx.

goes
7 November 2006, 06:07 PM
buat om will, ok, lain waktu pasti saya mampir deh. Bukain pintu loh.
buat om budi, sip deh.

Thanks

niceguy
8 November 2006, 06:59 PM
welcome aja om goes,,, asal jangan dadakan bawa koramil hehehe
soal harga trotolan saya belum update lagi, soalnya lagi mahal, seperti kita bahas sebelumnya,, rekan-2 di blok timur lagi booming MB juga, dan mereka berani membeli ke medan langsung dalam jumlah yg banyak jadi malah jadi mahal harganya sesuai dengan hukum ekonomi,,,
nanti aja deh kalo udah tau harganya baru putuskan mau atau tidak hehehe,, kalo kepepet ane minta tolong sama om eddy di Aceh utk carikan,,, bahkan saya usahakan mampir ke LKSM kalo aku ke medan...

btw.. udah OOT nih

niceguy
8 November 2006, 07:04 PM
btw, saya jadi pilih jangkrik alam karena lebih memberi power buat kicauan,, ini gara-2 AM saya dulu,, abis dikasih jangkrik alam bisa dapet nomor di latberan hehehe kan lumayan,,,,, dan dari dosis 7 ekor perhari bisa disusutkan jadi 4-5 ekor saja karena khasiatnya dobel dr jangkrik ternak,, ( ini pendapat saya loh,,,,, ) lagipula bila kandang jangkrik saya udah lama gak dibersihin dan banyak bangkai jangkrik yg mati akibat kanibal bila dibiarkan akan keluar ulat kandang yg item-2,, mirip sama UH tp katanya sih itu ulat kandang,, lumayan buat tambahan makanan pentet hehehehe

tp gak tau aja sih,,, cuma perasaan ane aja kali kalo jangkrik alam lebih bagus,, tp emang gitu sih, misal AM biasa 3 jangkrik ternak trus dikasih 3 ekor jangkrik alam,, akan jadi nakal alias over birahi,, nah udah ketauan tuh bedanya... nah takutnya itu kalo burung sudah biasa jangkrik alam trus dipindah ke jangkrik ternak takutnya agak gembos,, tp bisa diakali dengan memberikan porsi lebih.. paling banter kekenyangan hehehe

N03L
7 November 2009, 08:34 AM
karena dirasa TS sudah mendapat masukan yang cukup dan untuk menghindari OOT, maka Thread ini sy close, jika TS masih berkeinginan mendiskusikan hal ini dan merasa Thread harus dibuka kembali, silakan PM saya atau moderator MB yang lain, thx

GBU