PDA

View Full Version : Benarkah Kacer ga boleh berdampingan dengan Murai Batu???



prastoto
1 April 2008, 08:43 AM
Selamat pagi,

Para pengagum burung berkicau dimanapun berada terutama yg memiliki momongan kacer mohon dikasih pengalamanya ya......begini saya punya kacer jawa tengah sudah bunyi bagus deh tp menurut saya belakangan ini kurang aktif nyanyinya karena Murai yg aya taruh disebelahnya sudah mulai nyanyi dengan lantang meskipun masih malu2. Anehnya kedua burung itu gantian kalo manggung nih........gimana ya biar Kacerku menyanyi seperti krisdayanti tanpa beban.....he..3x.....

Terima kasih....@-)

ARDea
1 April 2008, 08:57 AM
Ada benarnya juga kalo pelihara kacer tidak boleh 1 rmh dgn MB, mengingat kedua jenis burung ini adalah jenis fighter, jadi dampaknya adalah berkurangnya sifat fighternya (tergantung karakter).

Tetapi tidak sepenuhnya juga benar, asalkan penempatannya berjauhan (gak saling lihat) ane pikir gak masalah tuh.

ndoro agung
1 April 2008, 09:10 AM
Tetapi tidak sepenuhnya juga benar, asalkan penempatannya berjauhan (gak saling lihat) ane pikir gak masalah tuh.[/QUOTE]


bETUL TUH KATA oM arDEA.....kebetulan sy saat ini lg gandrung burung2 figter semua ada kom:)] plit MB,KCR,PENTET,TL....weh opo ga sangar2 tuh...tapi asal pengaturan jemur,tempat gantangan jangan berdekatan
Yg biasa sy lakukan jemur gelombang pertama kacer & TL (tapi ingat dlm penjemuran hrs disekat2 jangan saling lht) sth itu gel ke 2 MB & pentet untuk di rmh Pentet satu Ruangan dng Kacer ,TL sendiriken jg MB paling ditemani masteran spt BR,Kapas tembak,Ciblek...dng pengaturan spt itu Alhamdullilah klo di bawa ke latberan masih mau kerja,jg jangan lupa EF serta asupan pakan yg memadai jg faktor utama ..ok sekedar urun rembug:-?? :-?? :-?? :-?? :-?? :-?? :-?? >:D< >:D< :)] :)] :)] :)] :> :> :>

Mas_dony
1 April 2008, 09:26 AM
Menurut saya jg ga masalah kok... Asal ga saling lihat aja..
Saya aja baru nunggu hibahan Kacer dr om NA nih buat nemenin MB yg dirumah.....Bukan begitu mbah?? he..he..he...
Edan ki saiki koleksine komplit.....

prastoto
1 April 2008, 10:04 AM
Om semuanya mo nanya lag nih........trus posisinya gimana dong???? aku sekarang punya Murai, Kacer, Cucak Ijo, Kepodang, Cucak Wilis, Poksay Hongkong,Kutilang & Beo......nah semua satu kandang ( saya bikin kaya ditoko burung jadi burung digantung berdekatan Om.....kecuali Kacer & Murai saya taruh berdampingan diruang atas........

ARDea
1 April 2008, 10:41 AM
Kalo ada kutilang sebaiknya dijauhkan aja om, kalo bisa disingkirkan (walah sadiz bgt ya).


Kalo memang udah gak ada tempat lagi (halaman/teras blkg juga udah gak memungkinkan), diantara gantangan MB & Kacer bisa dikasih sekat triplek dan juga dikerodong aja. Pokoknya usahakan agar gak saling melihat.

petik
1 April 2008, 01:57 PM
Yang pasti ngga boleh deket deket ama Kucing

hikmawan
1 April 2008, 09:20 PM
bener Om.....palagi ma Kucing Garong.....hi

akiem
1 April 2008, 10:06 PM
Yg Lebih Penting dan paling Pentiiiing sekali Jangan Berdekatan Sama
MALIINGGG....
nTar malah Bablas Tuh Kacerrrr...
...Refresh Dikit ye Om..He..he..






#djuragan_burung@yahoo.co.id#

Andy KM
1 April 2008, 10:36 PM
Om semuanya mo nanya lag nih........trus posisinya gimana dong???? aku sekarang punya Murai, Kacer, Cucak Ijo, Kepodang, Cucak Wilis, Poksay Hongkong,Kutilang & Beo......nah semua satu kandang ( saya bikin kaya ditoko burung jadi burung digantung berdekatan Om.....kecuali Kacer & Murai saya taruh berdampingan diruang atas........

Nah loh semuanya dibikin satu kandang kecuali Kacer ama MB ....... Maksudnya Kandang Aviari yach OM

Zuldiswara
2 April 2008, 03:01 AM
...

erick.hadiyanto
2 April 2008, 12:26 PM
susah juga yah seneng ama MB dan Kacer tapi rumah kecil gak bisa di deketin, titip aja ama tetangga.....

Putro
2 April 2008, 08:18 PM
Kalau Kacer dgn CI tinggal serumah, apa boleh??

stefenhwe
4 April 2008, 01:02 AM
iya nih,saya juga punya kacer n MB,walah2 punyaku klo mandi n jemur ta jejer/dampingan,maklum rumah kecil n kagak ada tempat,gimana?Kacernya baru beli lagi:-/ :-/ :-/ :-/ :-/ :-/:-/ Apa lebih baek dijual kembali ye??

stefenhwe
4 April 2008, 01:08 AM
oh iya malah ada CI lagi PIYEEEEEEEE......:-/ :-/ :-/ :-/ :-/ :-/ :-/ :-/

basuki
4 April 2008, 02:01 AM
Walah aku yg bayangin aja sdh pusing apalagi sampeyan yg punya ya..kacer+Cucak ijo. Murai+Poksay. Lainnya ditukar dng burung master aja..
Maaf klo salah

Amiex'z
9 April 2008, 05:46 PM
sebenarnya tergantung mental juga, saya juga ada kacer, MB, TL, CI, AM, AK, Cendet, dan burung master, tapi tetap fine fine aja

Joko_BBC
11 April 2008, 03:39 PM
Yg betul kacer sama kacer yg ga boleh sebelahan bro...Kl sm brg lain mah boleh2 aja...

Heru Baskoro
11 April 2008, 05:19 PM
Sedikit bagi pengalaman ya om...
Di rumah ada 2 kacer, 1 MB, LB, JS, Janggut Tembak. Mereka semua satu ruangan, yaitu di dapur belakang.
Cuman anehnya salah satu kacer kalau dia dengar bunyi MB langsung bereaksi. Gayanya seperti burung stress, gak lama kemudian berdiri... mbalon. Padahal selama ini kalau diadu sama sesama kacer gak mbalon. Tetapi kacer yang lain kalau jemur bersebelahan sama MB malah cuek saja...
Menurut saya sih tergantung sama kacernya, yang penting jangan sejenis....

sin dien
12 April 2008, 02:12 AM
klo saya sering denger klo kacer dijejer dgn MB ntar jd mbagong

Andy KM
12 April 2008, 11:22 AM
Semua kembali dari niat kita memelihara kicauan Burung,,,,,

Kalau niat hanya untuk sekedar mendengar (klangenan) ,,,,,Tanpa pernah ada niat untuk dibawa kontest yah silakan aja .....Dicampur burung2 nya.....

Tp kalau Niat untuk Kontest Yach harus ada yang mengalah disingkirkan kalau memang lahan kita terbatas

Amiex'z
14 April 2008, 04:58 PM
Sedikit bagi pengalaman ya om...
Di rumah ada 2 kacer, 1 MB, LB, JS, Janggut Tembak. Mereka semua satu ruangan, yaitu di dapur belakang.
Cuman anehnya salah satu kacer kalau dia dengar bunyi MB langsung bereaksi. Gayanya seperti burung stress, gak lama kemudian berdiri... mbalon. Padahal selama ini kalau diadu sama sesama kacer gak mbalon. Tetapi kacer yang lain kalau jemur bersebelahan sama MB malah cuek saja...
Menurut saya sih tergantung sama kacernya, yang penting jangan sejenis....

kalo itu mental kacernya kalah sama MB om.

kalo sudah seperti itu mau tidak mau harus ada yang mengalah....MB atau kacer,....

jika tidak ada yang mengalah setidaknya dijauhkan. kalo memang tidak ada tempat setidaknya kacer tidak perlu mendengar suara MB terlalu keras

Joko_BBC
16 April 2008, 12:11 PM
bagusan mb,kacer di lepas n kalau bagusan kacer, mb yg di lepas....

pitagoras
16 April 2008, 01:56 PM
Mental yg utama. Kalo sama2 punya mental preman rasanya tdk ada masalah. Yg penting penempatan sangkar diatur sedemikian rupa. Jika mentalnya sama2 bagus justru saling menguntungkan, saling mengisi [mb dimaster kacer, kacer dimaster mb]. kalo mentalnya kurang bagus jangankan didekatkan dgn yg fighter, dekat burung yg bukan tipe fighter saja paling cuma clingak-clinguk doang. Peace...

zulu
16 April 2008, 06:45 PM
MB saya selalu di gantung berdekatan dengan Kacer.. dan hasil nya tidak ada masalah... tetep gacor...:)>-

Karena menurut saya hal tersebut berpengaruh dari mental/karakter burung tersebut...


Saluuttt

bagus H
18 April 2008, 07:17 PM
oalah...weleh100x sama dengan aku nih
kacerku ku sudah ke lego :> :> :> tapi sekarang lagi ketarik sama kacer yg lain 8-} 8-} 8-}

Amiex'z
28 April 2008, 04:36 PM
kalo bingung dijual aja keduanya om, .....

udah gak perlu bingung lagi wa ka ka ka ka......

sory becanda om

molen
28 April 2008, 09:32 PM
om mau nanya nih.
di rumah say suara murai, kenari dan CI cukup keras2,
dan saya pengen pelihara kecer, apa gk masalah dengar suara kenari MB dan CI,
biar di taruk berjauhan tetep aja kedengeran dengan keras, namanya juga dalam rumah. mohom saran nya om

jay
29 April 2008, 07:50 PM
tergantung karakter kacernya om,kalau menurut saya kenari ama CI tdk maslah,utk murai kalau suara tdk masalah,jgn saling d lihatkan aja.

mungkin ada tambahan dari teman2,salam KM

bagus H
29 April 2008, 08:36 PM
om kalau mau,titipkan saya saja om..:D :D :D :D
yang mana saja juga boleh...tul nggak om-2
hayooo siapa yang mau hayo

alfan
29 April 2008, 09:48 PM
prinsipnya jangan mengantungkan burung yang sejenis berdekatan/saling terlihat untuk burung2 bertipe figter, krn akan mengurangi/hilang power tempurnya n salah satu pasti ada yg drop mentalnya, biasanya yg umurnya lebih muda akan terkena sindrom kurang PD or minder. tapi kl beda jenisnya sy rasa ngk ada masalah, apalagi tuh om ci nya biasaya cepet banget merekam suara kacer yang cit..ciiit..ciut..apalagi mb n kacer kl udh kemasukan suara kenari...duh endah banget dah..

42d3e78f26a4b20d412==