PDA

View Full Version : bagaimana cara master yg baik



nitnot
18 March 2008, 01:31 AM
mau tanya nih om-om sekalian..
cara bagaimana ya memaster burung yg baik? apa menggunakan burung master asli atau suara rekamanan kayak cd.. makasih ya atas bantuan..
salam kicaumania

Ronny
18 March 2008, 01:41 AM
Di mana2 juga yang bagus mah yang ASLI atuh kang he..he..he..
Cuman ada repotnya, harus mandiin dan ngasih makan.

niceguy
18 March 2008, 01:43 AM
http://kicaumania.org/forums/showthread.php?t=8395

baca-baca dulu deh link diatas........

uji
18 March 2008, 01:44 AM
kalo menurut ane.......

lebih bagus pake burung yg asli.

tapi kl gak mau ribet ngerawat lg burung masreteran,pake aja cd.

buka maksud tuk mengecilkan,tapi semuanya tergantung burung yg akan dimester cerdas/tidak.






monggo para pakar lainnya................lanjut.

ARDea
18 March 2008, 01:46 AM
Betul kata om Ronny, kalo pake burung asli hasilnya lebih OK dan relatif lebih cepat masuk ke MB. Tetapi kalo mau praktisnya ya pake cd/kaset aja om, gak perlu repot2 ngerawatnya.

sh
18 March 2008, 02:14 AM
Lebih bagus pakai burung master, pasti masuk. Cepat atau lambat, dan seindah warna aslinya lho. He he ! Sumpah !

nitnot
21 March 2008, 01:25 AM
makasih ya om-om sekalian atas bantuannya.. trima ksh banyak ya..

irawanmh
21 March 2008, 08:58 PM
mau tanya nih om-om sekalian..
cara bagaimana ya memaster burung yg baik? apa menggunakan burung master asli atau suara rekamanan kayak cd.. makasih ya atas bantuan..
salam kicaumania

Sebaiknya menggunakan burung master asli hasilnya tetap akan lebih baik dan lebih mudah diingat oleh MB, dan masalah cepat tidaknya masuk tergantung MBnya kalo yg kategori cerdas akan lebih cepat masuk (dalam kondisi mabung ato tidak),walaupun cara efektif untuk memaster brg adalah dalam kondisi mabung.

andhi_kapau
21 March 2008, 09:17 PM
Sebaiknya menggunakan burung master asli hasilnya tetap akan lebih baik dan lebih mudah diingat oleh MB, dan masalah cepat tidaknya masuk tergantung MBnya kalo yg kategori cerdas akan lebih cepat masuk (dalam kondisi mabung ato tidak),walaupun cara efektif untuk memaster brg adalah dalam kondisi mabung.

kalo ada suara yang tidak diinginkan masuk gmn om....

niceguy
21 March 2008, 10:22 PM
kalo ada suara yang tidak diinginkan masuk gmn om....

wah,, itu tanya burungnya,, kenapa suara kayak gitu bisa masuk ? hehehe
namanya juga kita bisa berusaha,, tp yg Diatas yg menentukan.
lagian anggap aja sebagai tambahan variasi,, bagus kok,,,

nitnot
22 March 2008, 12:21 AM
kalo ada suara yang tidak diinginkan masuk gmn om....


wkwk bisa aja om.wkwwk.. heheh..

ARDea
22 March 2008, 12:33 AM
Kalo suara yg tidak diinginkan masuk sih gak masalah om, lagipula MB akan membawakannya dengan mengkombinasikan suara-suara yg telah terekam, dengan alunan nada tinggi-rendah, jadi masih kedengaran enak aja di kuping.

Ronny
22 March 2008, 12:36 AM
Kalo suara yg tidak diinginkan masuk sih gak masalah om, lagipula MB akan membawakannya dengan mengkombinasikan suara-suara yg telah terekam, dengan alunan nada tinggi-rendah, jadi masih kedengaran enak aja di kuping.

Tetap aje saya ga suka kalau suara k?????h masuk di burung ane..
serem aje dengernya ha..ha..ha..%-( %-( %-( %-(

irawanmh
23 March 2008, 07:41 PM
kalo ada suara yang tidak diinginkan masuk gmn om....

Yach inilah resiko memaster brg, biasanya untuk memaster brg dilakukan didalam ruangan tertutup/kamar dan didalamnya MB dikelilingi brg masteran (dengan jarak yang ideal kira2 2 meter) untuk menghindari masuknya suara2 yg tidak diinginkan.

42d3e78f26a4b20d412==