PDA

View Full Version : kuku kenari panjang



Mprit
16 October 2006, 03:45 PM
buat rekan rekan yang ahli perkenarian, bagaimana ya supaya kuku jari kenari kita gak terlalu panjang?....soalnya kuku kenari saya sudah panjang banget neh, harus diapakan ya?

bttioe
16 October 2006, 04:06 PM
Salam Km,
Dipotong aja pak dengan gunting kuku dan sisakan 0.5 cm aja.

Sugeng WKm
16 October 2006, 04:34 PM
Om Bing...
Mungkin bisa diperjelas dgn gambarnya om... Jarak 0,5 cm dari mana ke mana ya?

Om Mprit, salah atu tangkringannya diganti dengan yg amplas om...

Thanks

heru andrianto
18 October 2006, 11:12 AM
Maksudnya tangkringan amplas tuh seperti apa om?.... Terus ada caranya buat ngeguntingnya?... Dulu saya pernak melakukan itu, tapi besoknya kenari saya mati....:)

dedy_kusnadi
18 October 2006, 11:17 AM
Di kios burung banyak om yang jual sudah jadi, mending beli jadi dari pada bikin sich gak rapi

heru andrianto
18 October 2006, 11:33 AM
Maksudnya tangkringan amplas tuh seperti apa om?.... Terus ada caranya buat ngeguntingnya?... Dulu saya pernak melakukan itu, tapi besoknya kenari saya mati....:)

ojih_oji
18 October 2006, 02:59 PM
Mungkin saya bisa menambahkan...cara mengunting kuku kenari yang panjang... dan ini sudah saya pernah lakukan..... Usahakan jangan sampai mengenai jaringan darah.... kan kelihatan di kukunya ada pembuluh darah... pegang yg lembut kenarinya gunting dah pake gunting kuku .... selamat mencoba.... Klo kena jaringan darah... di kasih betadine dan di bungkus biar nga kena kuman( tambahan) Aja

Sugeng WKm
18 October 2006, 05:08 PM
Kira2 seperti ini Om2...
http://i76.photobucket.com/albums/j16/yudhiez_69/Kenari1.jpg

Semoga membantu..

LeoN0211
19 October 2006, 10:30 AM
he..he...jelas banget informs om yudhiez...walah pak tino sidin kalah nih sama om yudiez...(just kidding om) but good picture

Sugeng WKm
19 October 2006, 10:43 AM
he..he...jelas banget informs om yudhiez...walah pak tino sidin kalah nih sama om yudiez...(just kidding om) but good picture

hi...hi...:D :D
Habis cari gambar di internet ngga ada om yakoeb, jadi sy gambar sendiri aza deh..

bttioe
19 October 2006, 02:51 PM
Salam KM,
Mantap om Yudhie, terima kasih telah membantu melalui gambar.......

Mprit
22 October 2006, 07:41 PM
ces pleng buanget saran dari om yudhie n om bing hehehehe......kenari saya sudah saya menikur pedikur sendiri, dan hasilnya satu jarinya muncrat darahnya karena terlalu dekat saya potong kukunya hehehehe.....

Crispy
25 October 2006, 10:55 PM
oalah dab..dab...
gari motong kuku wae kok nganti mbonjrot getihe....
sik paling enak kuwi yo setelah burung dipegang, kakine dijepit antara jari telunjuk & jari tengah...wis tinggal dipotong deh sesuka hatinya, tapi ojo ngawur & waton, keliatan kok urat darah dari pangkal jarinya....hehehehehe...

Mprit
28 October 2006, 02:54 PM
waaah om Crispy ternyata dah ahli menikur pedikur ya....ajari akikah dong...akikah kan tinta tau masalah menikur pedikur.....akikah kan baru aja belajar....om Crispy mau ngajari kan?.....

amdar
22 November 2006, 01:23 PM
Saya pernah dengar ada obat untuk merontokkan kuku, apa benar ada dan apa mereknya???
mohon pencerahannya

illmore
17 August 2009, 11:06 PM
nubi baru beli + belajar kenari 2 bulan ini

nubi say thanks atas info menicure n pedicure nya kepada om om sekalian kebetulan kuku kenari nubi sudah layak untuk di menikure n pedicure

trus nubi mau cerita.....
di hum nubi banyak sekali nyamuk.....n beberapa waktu lalu nubi pulang malam terus(maklum kuli) yang menyebabkan kandang kenari nubi tidak di krodong...n hasilnya...kaki kenari nubi bentol (agak besar) + luka gtu.....nah yang jadi pertanyaan : apakah pemakaian minyak tawon atau salep 88 bisa menyembuhkan bentol + luka di kaki kenari nubi?

sampai saat ini nubi belum melakukan tindakan apa pun terhadap kaki kenari nubi...tapi lama lama nubi kasian sama kenari nubi

mohon pencerahan om om sekalian

olys
18 August 2009, 12:35 PM
Kira2 seperti ini Om2...
http://i76.photobucket.com/albums/j16/yudhiez_69/Kenari1.jpg

Semoga membantu..
Bener2 MANTAP infonya Bro Yudhie'z ;)


nubi baru beli + belajar kenari 2 bulan ini

nubi say thanks atas info menicure n pedicure nya kepada om om sekalian kebetulan kuku kenari nubi sudah layak untuk di menikure n pedicure

trus nubi mau cerita.....
di hum nubi banyak sekali nyamuk.....n beberapa waktu lalu nubi pulang malam terus(maklum kuli) yang menyebabkan kandang kenari nubi tidak di krodong...n hasilnya...kaki kenari nubi bentol (agak besar) + luka gtu.....nah yang jadi pertanyaan : apakah pemakaian minyak tawon atau salep 88 bisa menyembuhkan bentol + luka di kaki kenari nubi?

sampai saat ini nubi belum melakukan tindakan apa pun terhadap kaki kenari nubi...tapi lama lama nubi kasian sama kenari nubi

mohon pencerahan om om sekalian
Harus cepet diobatin Bro... kalo ndak tar tambah parah malah ndak mao bunyi... olesin aja minyak tawon stlh mandi 'N malam... jgn lupa kalo malem dikrodong. ;)

42d3e78f26a4b20d412==